Rahasia surat lamaran yang terungkap

      No Comments on Rahasia surat lamaran yang terungkap

Surat lamaran serupa dengan surat lamaran, tetapi menggantikan surat lamaran. Fokus utama surat pengantar adalah untuk mendapatkan perhatian majikan untuk mendapatkan wawancara kerja. Tujuan dari surat permohonan itu adalah untuk membuat majikan cukup tertarik untuk melihat resume yang Anda lampirkan. Seperti halnya surat pengantar, surat pengantar Anda hanya boleh memiliki satu halaman dan harus singkat dan objektif. Anda ingin menarik perhatian pengusaha tanpa meninggalkan subjek. Juga, ini adalah surat bisnis, jadi pastikan untuk memasukkannya dalam font sederhana.

Di sudut kanan atas adalah tempat Anda akan meletakkan nama dan alamat Anda. Jadi di sudut kiri atas adalah tempat Anda akan meletakkan nama majikan, jabatan, nama dan alamat, dan jika ada nomor referensi pekerjaan, Anda juga akan meletakkannya di sini customkreatif.com.

Dalam surat lamaran Anda, paragraf pertama Anda harus dimulai dengan memberi tahu majikan mengapa Anda menulisnya. Jika Anda melakukan panggilan dingin, perusahaan kemudian memberi tahu Anda bahwa Anda bertanya tentang lowongan yang ada saat ini atau di masa depan pada posisi yang Anda minati. Panggilan dingin mengacu pada ketika Anda mengirim surat permintaan ketika majikan tidak mengiklankan lowongan di perusahaan. perusahaan. Jika perusahaan telah mengumumkan pembukaan, lihat pengumuman itu di paragraf pertama surat permintaan Anda.

Area berikutnya dari surat pendaftaran Anda harus disimpan dalam maksimal 3 paragraf. Di sinilah Anda perlu memberi tahu majikan secara singkat tetapi efektif karena Anda adalah kandidat terbaik untuk posisi itu. Area ini adalah tempat Anda perlu memastikan bahwa Anda menjual diri sendiri. Selama area ini, tetap fokus pada kekuatan Anda yang akan menguntungkan perusahaan tertentu. Jika Anda melamar pekerjaan telemarketing, maka mereka tidak perlu tahu tentang kesuksesan Anda dengan banyak pekerjaan pengasuh anak. Sebagai gantinya, mereka perlu mendengar tentang apa tentang Anda yang akan menjadikan Anda seorang telemarketer yang hebat. Lihat resume Anda dan apa yang ada pada resume Anda memberi Anda kekuatan ini. Ingatlah bahwa Anda ingin mereka membaca resume Anda dan dengan demikian melihat pengalaman profesional atau kualifikasi pendidikan Anda. Jika perlu, Anda dapat menggunakan spidol untuk menyoroti kekuatan atau kualifikasi tertentu yang relevan dengan pekerjaan itu. Ini akan membantu surat lamaran Anda berbeda dari yang lainnya yang dilihat calon majikan.

Pada paragraf terakhir, Anda ingin membahas semacam respons dari calon atasan. Di sinilah Anda akan memberi tahu calon pemberi kerja bahwa Anda akan menghubungi mereka pada tanggal tertentu untuk tindak lanjut. Juga, katakan sesuatu seperti “Saya akan menghubungi Anda pada tanggal ini dan itu” untuk menemani Anda. Sementara itu, silakan lihat kurikulum terlampir. Ini lagi akan menunjukkan resume Anda kepada majikan serta menunjukkan kepada mereka bahwa Anda cukup serius tentang posisi untuk menindaklanjutinya.

Tidak ada yang salah dengan menginginkan posisi yang cukup untuk pergi keluar dan meminta calon atasan untuk melihat resume Anda atau tidak ada yang salah dengan keluar dan meminta wawancara.

Setelah selesai menulis surat lamaran, Anda harus membacanya kembali dan memastikan surat itu mengalir dengan lancar. Periksa surat aplikasi untuk kesalahan ejaan dan tata bahasa. Anda seharusnya tidak pernah mengirim surat permintaan atau hal lain kepada calon majikan yang mengandung kesalahan tata bahasa atau ejaan. Bahkan kesalahan mengetik sekecil apa pun dapat memberikan kesan yang salah tentang Anda kepada calon majikan. Pastikan juga bahwa Anda telah memenuhi kebutuhan pemberi kerja dengan surat pendaftaran Anda.